Saturday, 25 July 2020

Piring Kaleng Wadah Piring Antik dalam Cerita Kenangan

Piring kaleng memang mempunyai peminatnya tersendiri. bagaimana tidak, piring kaleng ini memang memiliki corak yang sederhana seperti bunga dan  daun. Selain itu pula piring kaleng ini memiliki warna yang mencolok seperti putih, hijau dan merah. Piring kaleng biasa terbuat dari bahan seng yang dibentuk menyerupai piring.   
Piring antik
Sewaktu Mpo masih kuliah masih lekat dalam ingatan saat melihat piring kaleng yang terpajang rapi di Jatinegara. 

untuk mendapatkan piring kaleng tersebut kita harus melewati jalanan sepi dan toko tersebut berada di jauh dari toko perabotan rumah tangga lainnya. 

Nah, dijaman sekarang cukup mudah mendapatkan piring kaleng kita hanya perlu beli lewat online shop di e-commerce. 

Berbeda daripada piring biasanya piring ini lebih awet tanpa perlu kita khawatir piring ini akan pecah. Apalagi cara perawatan sangat mudah layaknya piring biasa. hanya saja yang diperlukan di perhatikan saat piring kaleng ini mengalami sompak, hendaklah kita tidak menggunakan piring tersebut. 

Beragam memori yang terjadi saat makan memakai piring ini. 

seorang anak kecil bernama Indah duduk gelisah di meja makan. ibunda yang baru saja pulang dari kantor mulai mempersiapkan makanan untuknya. 

nampaknya perut kecilnya terus menandakan perang sehingga gadis kecil ini melakukan aksi demo dengan memukul sendok dengan piring kaleng. tek tek tek tek 

suara gaduh bocah cilik ini membuat ibunda semakin geram dan kesal .apalagi sang ibu harus menggoreng telur dadar setelah memasak tumis kangkung. 

Terdengar ucapan sang ibu di dapur "Jangan berisik dong indah, hentikan membunyikan piring itu" . Indah terus saja asik membunyikan piring kaleng tersebut. sampai akhirnya cubitan kecil mendarat di pipinya. 

"hem anak bunda mulai nakal ya, bikin gaduh ruang makan". mana piring mu sambil menuangkan setengah centong nasi. sambil menuangkan nasi dan tumis kangkung sang bunda berpesan "sudah cuci tangan, kalau makan pakai piring kaleng, enaknya makan tanpa sendok".  

bocah kecil ini turun dari bangku meja makan. tidak beberapa lama kemudian ia berlari kecil untuk kembali ke tempat duduknya. sang Ibunda bercerita "jadilah seorang anak yang sabar. jika emosi dan amarah terus di lampiaskan maka akan berakibat fatal dengan melakukan tindakan melawan hukum dan bisa terkena sangsi penjara. maka kamu makan bersama piring kaleng di penjara bersama tahanan lainnya". 

dari bibir mungilnya terucap "ih seram dong bu, kalau indah di penjara. Nanti ibu tidak temani Indah makan?,". 

Sang Bunda menggelengkan kepalanya lalu ia berkata " ibu, tidak foto dulu masakan ibu hari ini" 

aih bocah manis tahu saja kebiasaan bunda yang suka bikin postingan masakan di status instagram Bunda dan anaknya tersenyum manis saat lensa blitz kamera menyala.

0 comments:

Post a comment

 

MISS NGUBEK DAPUR Template by Ipietoon Cute Blog Design