Monday, 19 February 2018

Martabak Mie Tahu


Jam 3 pagi, None M tanggal 15 februari 2018,ada suara di dapur mulai dari suara buka tutup kulkas, suara menyalakan kompor gas hingga suara kocokan telur. Aih si None ,mau ngapain ye pagi pagi bikin kegaduhan.

Kegaduhan yang dibuat None M membuat Mak I terbangun dari tidurnya dan berkata “bikin apa kamu?”. None M hanya bilang "bikin martabak mie" dan None M melanjutkan kesibukannya. Karena None M sibuk nih dan Mak I meninggalkan None M dengan berjalan menuju ruang tamu dan menyalakan televisi.

None M sebenarnya lagi gak lapar berat sehingga pagi pagi buta harus berjibaku dengan kompor, pisau dan talenan.Gak usah ye, None sebutin buat apa memasak malam malam, yang penting buat cari tabungan di akhirat.

Alasan None M membuat masakan martabak mie karena None M lagi bosen makan mie instan berkuah dan kebetulan nasinya tinggal sedikit , kasihan nanti ayam Bangkok, Mak I, gak sarapan gara gara None ngabisin nasinya.

Selain alasan diatas, None M ingin memanfaatkan bahan bahan yang ada di kulkas. Kebetulan di kulkas ada toge, telur dan tahu coklat goreng punya papa ganteng , ayahnya Duo None. Selain itupula None M juga memanfaatkan bawang-bawang yang tersedia di kulkas yaitu bawang Bombay yang gak bikin nangis bombay, daun bawang dan bawang putih. Untuk rasa pedas None M menambahkan cabe rawit dan cabe keriting yang di iris.

Cara bikinnya sih , gampang karena None M adalah orang yang gak mau ribet karena waktu yang terbatas ,takut terdengar bunyi azan subuh. None M hanya merebus mie goreng instan selama tiga menit lalu None tiriskan airnya. Sreng sreng bunyi bawang bawangan yang None masak hingga setengah matang. Sebenaranya None M sengaja masak bawang setengah matang karena kalau masak martabak mie maka bawang tersebut mengalami dua proses penggorengan, jadi untuk menghindari bawang jadi gosong.

Team bawang yang telah yang layu, None M campurkan dengan tara tarahu alias tahu yang sudah di potong kecil kecil, si putih toge, cabe yang telah diris, si kriting mie dan dua buah telur. Kocok kocok deh, yang rata, jangan lupa masukan juga ye bumbu minyak mie instan dan setengah bumbu bubuk. None memakai setengah bumbu bubuk mie instan karena menghindari rasa asin.

Bahan bahan yang None M gunakan hasil goodiebag saat None ikut launching Dayamart seperti mie instan, minyak goreng, bawang merah. Maaf ye, foto mie instan tidak ada karena belum sempat di foto, sudah kebuang plastik pembukusnya di tong sampah. None M bikin porsi jumbo karena menggunakan mie instan jumbo maka None M mengajak makan bareng Mak I . Akan tetapi karena Mak I sedang puasa buat pengecekan gula darah maka yang makan barengan sama None M adalah papa ganteng.

None
M, makan martabak mie dengan mengunakan sambal kacang. Nah, kalau kamu, suka makan martabak mie dengan menggunakan sambal apa? saos tomat atau sambal atau saos cabe atau bisa jadi sama kaya None M, pakai sambal kacang. Ayo deh tulis di kolom komentarnya, jangan malu dan ragu.

0 comments:

Post a comment

 

MISS NGUBEK DAPUR Template by Ipietoon Cute Blog Design