Monday, 16 May 2016

Biji salak kenyal ,manis gurih dan nikmat.

kuliner ini biasanya banyak di jumpai saat ramadhan kita bisa menikmati saat berbuka puasa. Akan tetapi aku biasa makan biji salak sebagai cemilan .

Biji salak bukan terbuat dari biji dari buah salak akan tetapi dari ubi yang dibentuk mirip dengan buah salak. ubi yang telah di rebus lalu dihancurkan dan diberi sagu lalu di bentuk mirip buah pada biji salak . lalu panaskan air sampai mendidih dan masukan biji salak tadi. Apabila biji salak tersebut matang dengan di tandai biji salak tersebut mengambang di air.

untuk kuah biji salak kita mengunakan air mentah ditambah gula merah,garam dan daun pandan sampai mendidihkan lalu masukan biji salak tersebut. Untuk santan ada dua versi yaitu biji salak yang dicampur dengan santan kental dan biji salak yang di pisah dengan santan kental.

Sebagai saran kalo menikmati biji salak harus segera dimakan jangan sampai untuk ke esokan harinya karna biji salak akan menjadi lebih besar ukurannya dari hari sebelumnya . hal ini di sebabkan dari sagu yang terdapat di dalam biji salak.

0 comments:

Post a comment

 

MISS NGUBEK DAPUR Template by Ipietoon Cute Blog Design